
Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut varius pulvinar massa vitae laoreet. Integer quis urna sagittis, pulvinar metus vitae, pulvinar mauris. Donec neque est, aliquet sit amet mi ornare, rutrum ullamcorper metus. Donec nec pretium eros, nec imperdiet augue. Donec porttitor leo luctus velit dignissim, vel consectetur purus gravida. Orci varius natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Vivamus a diam vestibulum, finibus libero a, faucibus enim. Pellentesque eget orci sit amet est egestas maximus.
Morbi diam erat, auctor vel elementum sed, tempus ac lorem. Integer aliquet, ante vel ornare pretium, nisl libero pretium lorem, et tincidunt libero massa ut nulla. Curabitur ac ante lectus. Phasellus commodo ipsum non arcu ornare, quis sodales risus lacinia. Nullam ac sollicitudin quam. Integer condimentum mollis tempor. Integer pretium ligula at convallis dignissim. Proin nec ipsum id eros venenatis suscipit. Nam nec ante eget tellus mattis accumsan. Curabitur sit amet tincidunt sapien.

Keunggulan Jurusan Managemen Perkantoran dan Layanan Bisnis
- Prospek Kerja Yang Bagus Bagi lulusan jurusan OTKP, bisa bekerja sebagai sekretaris perusahaan atau sebagai staff admin, kedua pekerjaan ini sangat banyak dibutuhkan di berbagai industri.
- Terbiasa Berpenampilan Rapi Jika anda masuk ke jurusan OTKP ini, anda akan terbiasa berpenampilan rapi. Dan ini bisa dijadikan bekal yang baik untuk memasuki dunia professional setelah lulus.
- Bisa Mengoperasikan Komputer Anda akan mahir dan terbiasa mengoperasikan komputer, terutama aplikasi perkantoran.
- Bisa Mengetik Dengan 10 Jari Anda akan bisa dan terbiasa mengetik dengan 10 jari, karena dituntut untuk mengetik dengan cepat.
- Ahli Dalam Surat Menyurat Anda akan memiliki keahlian dalam surat menyurat, dan dijurusan OTKP ini anda akan diajari bagaimana membuat dan menyusun surat yang benar.
- Ahli Pengarsipan Jurusan OTKP ini akan mengajarkan bagaimana cara menyusun arsip sesuai kategori sehingga arsip menjadi rapi dan mudah dicari saat dibutuhkan.
- Belajar Mengurus Keuangan Anda juga akan dibekali ilmu akuntansi dasar, dan hal ini akan cocok jika anda nantinya ingin menjadi seorang admin, karena admin seringkali harus membuat laporan keuangan sederhana.
- Belajar Table Manner Disini anda akan belajar tentang aturan yang harus dipatuhi dalam acara jamuan resmi.
Peluang Karir
Software Developer/Engineer (Pengembang aplikasi)
Seorang sekretaris bertugas untuk mengurus segala hal yang berhubungan dengan perusahaan, termasuk juga mengatur jadwal atasan.


Asisten Sekretaris
Tugas sebagai seorang asisten sekretaris, adalah menerima berbagai panggilan telepon dan jadwal pertemuan pimpinan serta mengatur jadwal pertemuan, konferensi, hingga pemesanan perjalanan untuk
Resepsionis
Seorang resepsionis harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Seorang resepsionis pasti akan banyak dicari karena setiap perusahaan yang bergerak di bidang apapun pasti akan membutuhkan posisi resepsionis untuk menjadi bagian front office perusahaan mereka.


Staff Personalia
Jabatan staff personalia berbeda dengan HRD. Staff personalia bertanggung jawab untuk hal-hal seperti database karyawan, payroll, atau pembayaran-pembayaran lainnya. Staff personalia juga bertugas untuk mengelola hal-hal seperti absensi karyawan, pinjaman karyawan, atau pencatatan cuti tahunan setiap karyawan.
Personal Assistant
Personal Assistant atau Asisten Pribadi adalah orang yang bertugas untuk mengurus urusan pekerjaan dan bahkan urusan pribadi atasan mereka.


Seksi Hubungan Massa
Juru Tata Usaha Kantor

